Senin, 29 April 2013

CERPEN MANTAN TERINDAH

0 komentar
Malam itu Ambo Sokko sedang memandangi sebuah potret kecil di dompet nya gak salah lagi kertas kecil itu adalah potret kekasih nya yang bernama Indo Sembeng. Entah angin apa yang membuat Ambo Sokko  merasa kalau hubungan nya dengan Indo Sembeng tidak akan berlangsung lama,meskipun dia sangat mencintai Indo Sembeng, tetapi Ambo Sokko gak pernah bahagia bersama Indo Sembeng, karena Indo Sembeng adalah seorang cewek yang egois, keras kepala menurut Ambo Sokko pada saat itu, karena Ambo Sokko mempunyai banyak teman cewek jadi Indo Sembeng juga gak terperhatiin oleh Ambo Sokko, yaa maklum lah anak sekolah an tapi dari hati kecil Ambo Sokko hanya Indo Sembeng cewek satu-satu nya yang dicintai nya.

Kriiiiiiiiiiiiiiing…… kriiiiiiiiiiiiiiiiiiiing ternyata itu adalah telpon genggam Nokia N1650, walaupun telpon nya gak semahal blackberry tapi yaaaa cukuplah buat call-callingan.
“haloooo assalamualaikum….” Indo Sembeng mengangkat telpon nya, “waalaikumsalam…. Sayank” jawab seorang cewek yang mempunyai suara agak berat yang gak salah lagi adalah Indo Sembeng.
“Indo Sembeng… tumben nelpon jam segini…???” Tanya Ambo Sokko karena gak biasa2nya Indo Sembeng nelpon jam 19.30 WIB biasa Ambo Sokko siang kalo gak udah larut malam. “y allah… ada pa ya?? Apa mungkin firasat q bener…??? Hati kecil Ambo Sokko terus bersorak-sorak.
“ahhh gak da pa2 koq sayank…. Emang gak boleh apa aq nelpon yank…??? Balas Indo Sembeng yang nada suara nya sudah berbeda. “ “boleh kok syank…” jawabnya. “yank… aq pengen ngomong sesuatu ma kamu,,, lagi gak sibukan…??? Hmmhmhmh” Tanya Indo Sembeng. “gag kok… aq gk sbuk.. hmhm qmu mo nanya apa…??? Suara Ambo Sokko,
“sayank…. Aq maoo qta berteman saja,,, ka..ka karena qta berjauhan synk.. percuma qta jalani hubungan ini karena salah satu diantara qtq akan ada yang tersakiti nanti….” Ucap Indo Sembeng.
“kenapa…??? Apa kamu udah nemuin cowok laen yang lebih baik dr pada aq….?? Aq syaaaaaaank sma kamu yank,,, tapi kenapa…???? Walaupun qta berjauhan tapi aq tetap setia ma kmu… tapi klo ne mauu qmu,,, aq trima koq… semoga qmu bahagia…” ujar Ambo Sokko dengan suara yang biasa saja, karena dia gak maoo kelihatn sedih sama Indo Sembeng, padahal dalam hati nya batin nya menangis, ternyata firasat nya benar. Diakhir april hubungan nya dengan Indo Sembeng pun berakhir. 
     
      Setelah putus sama Indo Sembeng, Ambo Sokko seperti cowok bodoh yang menangisi cewek seperti Indo Sembeng, dia gak sadar kalo dia melanggar sumpah ny bahwa Seorang Ambo Sokko gak kan menangis Krena cinta, menangis ditinggal Pacar tapi semua itu hanya omongan semata, Ambo Sokko tak sanggup menahan air matanya karena Ambo Sokko telah mengetahui kalo Indo Sembeng udah punya cowok laen. Ambo Sokko gag nyangka, kalo si Indo Sembeng bisa secepat ini lupain dirinya. 28 April adalah hari yang paling Ambo Sokkog dibenci olehnya, dia gag maoo kejadian itu terulang kembali, karena dia gag maoo ngerasain sakit nya petah hati lagi. “qmu bner2 tega ya mbeng….. qmu tinggalkan aq demi cowok itu… sumpah aq gag bakaln maaf in qmu…” ucap Ambo Sokko sambil merobek-robek foto Indo Sembeng yang ada di dompetnya.


Tiga hari setelah Ambo Sokko putus dengan Indo Sembeng…..
Ambo Sokko pun Jadian sama seorang cewek yang gak lain adalah teman kelasnya yang bernama Wati, Ambo Sokko gak tau apakah dia cinta atau apa, yang jelas ini hanyalah sebuah pelarian ajang balas dendam soalnya yang ada dihati Ambo Sokko Cuma sakit hati, sakit hati dan sakit hati…. Tapi hubungan mereka juga gak harmonis karena tak bisa dipungkiri Ambo Sokko gak bisa mencintai cewek lain selain Indo Sembeng. “Y tuhan… kenapa aku begini, jika memang aku gak ditakdirkan bersama Indo Sembeng bantulah aku mencintai Wati, agar aku gak sakit hati y tuhan…” Do’a Ambo Sokko.
 Setelah sekian Minggu pacaran Bersama Wati gak  ada perubahan yang ada Cuma kesalah pahaman antara Wati dan Ambo Sokko karena Ambo Sokko tidak memberlakukan Wati sebagai Ceweknya.
“Sok aku pengen nanya sama qmu, qmu anggap aq sebagai pa sih…??” Tanya Wati ketika mereka ketemuan di tempat biasa mereka ketemu yaitu Mirror Beach. “maksud mu apa sih…???”Balas Ambo Sokko biasa aja.
“aq rasa qmu tu gak pernah anggap aq sebagai pacar qmu, qmu sayang gak sih sama aq…” tanya putra dengan suara agak keras. “qmu tu knapa sih,,, marah2 aja… qmu kan tau aq baru ptus sama cewek yang q cintai, aq butuh waktu buat mncintai qmu….” Jawab Ambo Sokko marah-marah.
“ooo jadi selama ini qmu gak cinta sma aq… pantesan qmu cuuekk sama aq…. Qmu anggap apa aq hah??? Huff okeh terserah qmu…” Wati pun Beranjak pergi. “nggaaaak gtu, mksud aq, Wati dengerin aq dulu….”Berusaha mengejar Wati.
“makasihhh y Sok… tserah qmu mau putusin aq atau apa, aq udah bosan di giniin, Capeeeeek aq…” Wati pun pergi, melaju debgan motor kesayanganya.
“Ti… Wati, Tunggu…” Teriak Ambo Sokko. “kenapa cewek datang dan pergi sesuka hatinya, sma kyak Indo Sembeng… q pikir qmu bkalan sabar hadapin aq Ti,,, qmu gak ngerti aq….” Tangis Ambo Sokko.
Akhirnya kisah cinta Ambo Sokko dengan Indo Sembeng pun berakhir karena Ambo Sokko gak bisa mencintai Wati.


Setahun kemudian…..
Hari-hari Ambo Sokko hanya ada Indo Sembeng, apalagi kalo mendengar gossip tentang Indo Sembeng Bersama Pacar baru nya bahwa Indo Sembeng bahagia bersama Dia, Ambo Sokko makin sakit hati dan dia berharap semakin dia sakit hati rasa sayangnya sama Indo Sembeng Berkurang, tapi keinginan gak sesuai sama kenyataan, malah Sebaliknya Ambo Sokko makin Cinta dan Sangat merindukan Indo Sembeng.
Ambo Sokko memandangi foto yang ada dilaptop ny, yaitu fotonya Indo Sembeng yang diambil dari album facebooknya… “Indo Sembeng… aq kangen sama qmu,,, kenapa sih qmu tega ninggalin Ambo Sokko aq… kata mu gak kan ada orang yang bisa gantiin aq, kata mu mu gak akan cari cewek sebelum aq dapat cowok yang leih dari qmu…. Tapi apa….???? Secepat itu qmu dpat pengganti aq….” Rintihan Ambo Sokko dalam hati. “mungkin ini salah q juga… ato karma buat q…. tlah q coba buat caripengganti qmu, tpi aq gak bisa, mulai dari Wati, Asni, Wawi, dan yang Terakhir Asma” Sesal Ambo Sokko
“mereka malah membuat aq makin sakit hati, cewek gak yg beneeer ya… mreka cma nyakitin ajah… contoh nya Wiwi, aq berharap dia lah pengganti qmu tpi apa…. Dia Cuma mikir in diri sendiri dia gak pernah mau tau gimana keadaan q…”Sesal Ambo Sokko bertambah dalam.

“aq berharap qmu kembali pda q don… aq masih sangat mencintai mu hanya foto ini satu-satunya yang ku punya buad ku mengingat qmu,,,, sekarang dan kedepan nya aq masih masih masih sangat menyayangi mu….”Ambo Sokko berbicara sendiri kpda sebuah foto itu.
“Menetes perlahan air mata ku, melihat semua foto-fotomu, sejujurnya q gak mau ingat lagi tapi entahhh ap yang mendorong q membuka foto mu ini…. Jangan pernah qmu lupain aq yah kenang2 an qta yang indah berdua,,,, meski qmu telah dapat pengganti q kenangan qta tetapp lah ada…. Mungkin qmu takkan bisa q dapatkan lagi, karena qmu lah memilih dia pengganti q,,, tapi cintaku hanya untuk mu…. Entah kenapa aq yakin qmu masih menyisakan rasa yang sama dengan q,,,, qmu lh cinta pertama q,,,, aq masih membuka hati jika qmu ingin kembali. Jika aq msih diberi kesempatan gak kan pernah terulangi kesalahan q yang lalu yang pernah menyakiti hati mu,,, aq sadar pada saat itu aq mungkin menyia-nyia kan mu, aq gk perduli kan mu, tapi asal qmu tau…. Aq sangattt mencintai mu, tlah q coba membenci mu tapi hati tak bisa dipungkiri don… q sayaaaang sma qmu. Kembalilah jika mu ingin kembali….. jika dia menyakiti mu,,,, jika mu gak bahagia…. Tinggalkan dia… lupakan dia kembali lah pada q, wahaiii mantan terindah q….!!!”Ambo Sokko mengakiri tulisannya dan menutup diary nya.



TO BE CONTIUNED

Leave a Reply